Minggu kemarin, Kanda Fajar baru aja nonton Black Panther, dua hari sebelumnya, Kanda Fajar nonton korea. Dua hari sebelumnya lagi, Kanda Fajar nonton film Thailand yang kacau abis. Jadilah Kanda Fajar posting aja tiga-tiganya disini. Harapannya, sih kamu bisa dapat referensi tontonan selain Black Panther yang menurut Kanda Fajar overrated itu.

The Black Panther: Sinetron Kolosal versi Marvel

Sejak hari pertama pemutarannya, Black Panther menyita perhatian seluruh umat manusia di dunia. Padahal, menurut Kanda Fajar ceritanya biasa aja. Mirip serial kerajaan yang dulu ada di TV lokal malah.

Black Panther berpusat pada T’Challa, si raja baru Wakanda. Di Civil War, diceritakan kalau bapaknya T’Challa, T’Chaka mati akibat tindak terorisme. Sesuai adat, T’Challa lah yang akan mengambil tahta dan menjadi Black Panther.

Tugas pertamanya sebagai raja adalah menangkap Ulysses Klaue. Dia ini arm dealer ilegal dan satu-satunya orang dari dunia luar yang bisa keluar dari Wakanda dengan selamat. Tapi namanya juga penjahat, dia kabur dari Wakanda sambil membawa beberap kilogram Vibranium.

Karena pasokan menipis, Ulysses Klaue memilih untuk menjarah museum. Dibantu oleh Erik Stevens aka N’Jadaka, dia berhasil memperoleh vibranium dari artifak museum. Vibranium itu nantinya dijual ke CIA, lebih tepatnya ke Everett K. Ross di Busan, Korea Selatan. Di Busan, T’Challa, Okoye dan Nakia sudah menunggu transaksi ilegal itu dan pertarungan pun tidak terelakkan.

Ulysses Klaue berhasil ditangkap tapi diselamatkan Erik. Hal ini menjadi semacam tamparan keras buat T’Challa. Bahkan, W’Kabi , pemimpin suku daerah perbatasan, mulai hilang respect sama T’Challa. Disisi lain, Erik datang ke Wakanda dengan jasad Klaue yang sudah dia bunuh. Dia mengaku bahwa dia adalah anak dari N’Jobu. Disini, terungkap juga fakta kalau T’Chaka sudah membunuh N’Jobu karena perbedaan pandangan.

Erik alias N’Jadaka lalu mengajak T’Challa bertarung memperebutkan tahta Wakanda. T’Challa kalah dan Erik dengan leluasa menjalankan visi dan cita-cita ayahnya. N’Jobu dulu bercita-cita ingin menggunakan kemajuan Wakanda demi membantu sesama black people yang ditekan penguasa. Wakanda punya vibranium dan sumber daya yang cukup demi membantu mereka dan this is exactly what Erik will do after getting the throne.

Raja Wakanda via variety.com

Tidak disangka, T’Challa akhirnya kembali dan mencegah perbuatan semena-mena Erik. Dibantu oleh M’Baku dan Okoye yang memberontak. Dibantu oleh Jenderal Ross dan keluarganya, T’Challa berusaha memperbaiki kesalahan ayahnya (baca: mengalahkan N’Jadaka) dan membuat Wakanda lebih lebih baik.

Room No. 7: Berantem Gegara Ruangan

Film ini berpusat pada cerita Tae-Jung yang bekerja di tempat penyewaan DVD-nya Doo-Sik. Karena iklim usaha yang lagi sepi Doo-Sik berencana menjual tempat penyewaannya. Sayang, harga tidak pernah sesuai. Sambil menunggu, operasional harus tetap jalan. Didukung dengan optimisme semu, Doo-Sik akhirnya meng-hire Han-Wook, pekerja asal China yang rajin tapi mau dibayar murah.

Han-Wook ini kerjaan bagus cuma polos banget. Engga heran kalau Doo-Sik lebih suka dia dari pada Tae-Jung yang udah kerja lama. Oleh karena itu, Tae-Jung berusaha cari sampingan lain. Caranya adalah dengan menyembunyikan narkoba selama 2 minggu.

Narkoba itu dia taro di ruang no. 7 di tempat penyewaan DVD Doo-Sik. By the way, ruangan ini tuh buat Doo-Sik sakral banget. Engga ada pelanggan yang boleh masuk dan Doo-Sik sendiri cukup jarang berdiam disana. Makanya, Tae-Jung nekat buat menyembunyikan barang haram itu disitu.

Sayangnya, di satu malam, Han-Wook mati kesetrum pas lagi bersih-bersih. Ini tentu bikin Doo-Sik sakit kepala. Dua minggu lagi akan ada pembeli yang datang melihat-lihat. Kalau sampai si pembeli tahu pernah ada orang mati di sana, harga jual tempat penyewaan DVD Doo-Sik bisa turun drastis. Akhirnya dia memilih untuk menyembunyikan mayat Han-Wook di ruangan nomor 7 juga.

Marahan karena ruangan via screenanarchy.com

Saking takutnya ketahuan, Doo-Sik menggembok ruangan itu. Ini tentu kabar buruk buat Tae-Jung sebab dalam waktu dekat narkoba itu akan diambil sama yang punya. Disinilah mulai timbul percekcokan  Tae-Jung dan Doo-Sik meninggi. Tapi akhirnya mereka sadar kalau saling bantu akan lebih menguntungkan. Kerja sama mereka berlangsung sampai tempat penyewaan itu terjual.

Walaupun mereka sudah merasa bersalah atas apa yang mereka lakukan, tidak ada waktu untuk menyesal. Tae-Jung dan Doo-Sik harus tetap terus maju dan menjalani hidup.

15+ IQ Krachoot: Pernikahan Dini-nya Thailand

Film ini berkisah tentang Chlad yang mirip Dilanku 1990 versi cupu. Bersama dengan Xo dan Xobu, mereka adalah remaja 15 tahun yang penuh rasa penasaran, terutama soal seks. Xo dan Xobu bahkan sering bekerja sama untuk mengintip para guru yang entah kenapa masih muda dan cakep.

Suatu kali, guru kelas mereka mengadakan lomba esai. Siapapun  yang menang bisa mendapat hadiah pertukaran pelajar di Jepang. Seperti yang di duga, Chalad bergabung dengan Xo dan Xobu. Sedangkan Sudarat, si juara kelas, berada dalam satu grup dengan Cherry. Nah, si Chalad suka sama Cherry. Cuma karena beberapa masalah, Cherry jadi benci cenderung jijik sama Chalad.

Si Chalad engga menyerah walaupun udah jelas Cherry udah pacaran sama Tup, si idola sekolah yang sampai akhir film engga keliatan muka aslinya. Chalad mau menunjukkan kalau dia pantas buat Cherry dengan cara menang lomba esai, mengalahkan tim Cherry dan tim Tup.

Mengalahkan Tup mungkin mudah tapi melawan Cherry yang didukung Sudarat adalah perkara sulit. Akhirnya mereka bertiga memutuskan untuk membuat Suktala tidak fokus lomba. Dalam misi ini, Chalad punya tugas untuk membuat Sudarat suka sama dia.

Sebenarnya, siasat pertama mereka adalah mencuri kerjaan Sudarat dan Cherry tapi karena selalu gagal, mereka memilih cara lain. Tidak lain tidak bukan adalah meruntuhkan hati Sudarat yang keras.

Ternyata dinding hati Sudarat bisa diruntuhkan dengan ucapan terima kasih dan belajar bersama. Ternyata, selama ini Sudarat emang sudah menaruh perhatian ke Chalad. Semuanya bermula saat di umur tahun, Chalad memberikan celananya supaya Sudarat engga malu karena dia ngompol.

Di satu sore, Sudarat dan Chalad akhirnya bisa pulang bareng. Dan dari situ, tembok hati Sudarat akhirnya benar-benar runtuh. Sudarat jadi mulai sering bersikap manis sama Chalad walaupun Chalad tetap ngaco bareng Xo dan Xobu.

Di lain hari, Sudarat mulai menujukkan rasa penasaran yang sama dengan Chalad soal hubungan intim. Mereka pun mencoba tidur bareng di rumah Suktala. Dan Sudarat akhirnya hamil.

Kamu engga salah baca. Kanda Fajar juga kaget sama jalan ceritanya.

Long story short, Sudarat pengen menggugurkan bayinya tapi Chalad melarangnya. Walaupun tidak mendapat restu ibunya Sudarat, Chalad tetap bersikukuh mau bertanggung jawab. Dibantu oleh Xo dan Xobu, Sudarat dan Chalad akhirnya bisa bersatu dan hidup bahagia.

Saling belajar biologi via sahamongkolfilm.com

Jadi, mana yang mau kamu tonton?

Categories: Movie

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.