Keyakinan Kanda Fajar menjadi kenyataan. Setelah 4 kali menderita kekalahan beruntun, Arsenal akhirnya berhasil menang meyakinkan 2 kali beruntun. Walaupun begitu, perjalanan menuju 4 besar masih panjang. Perlu konsistensi supaya kemenangan-kemenangan lain bisa diraih.

AC Milan 0 – 2 Arsenal

Akhirnya menang via twitter.com/Arsenal

Arsenal datang ke San Siro setelah 2 kali kalah memalukan di tangan Manchester City. Melihat performa ini, Arsenal jelas diremehkan karena lawan mereka adalah Milan.

Berbanding 180 derajat dari Arsenal, Milan sedang berada di jalur kemenangan. Di tangan Gattuso, Milan bermain lebih efektif dan menjanjikan. Kerja sama Suso, Cutrone dan Colhanglu berhasil berkali-kali mengobrak abrik pertahanan lawan.

Anehnya, trio Milan itu gagal menembus benteng kuartet, Koscielny, Mustafi, Maitland-Niles dan Kolasinac. Keempatnya tampil solid. Kemampuan khusus Cutrone yang sering muncul tiba-tiba depan gawang berhasil diredam.

Bintangnya adalah Ozil. Dua umpan kuncinya berhasil dijadikan gol oleh Mikhitaryan dan Ramsey. Khusu buat Ramsey, kejeniusan Ozil benar-benar terlibat.

Arsenal 3 – 0 Watford

Menang lagi via twitter.com/Arsenal

Tren positif ini berlanjut ke liga. Arsenal akhirnya berhasil menang besar setelah berkali-kali terbantai.

Gol-gol Arsenal berhasil dicetak oleh Mustafi, Aubameyang, dan Mikhitaryan. Walaupun begitu, Kanda Fajar kira barisan pertahanan, termasuk kiper, harus mendapat kredit lebih.

Walaupun bermain di Emirates, kekalahan dari Brighton membuat tim manapun melihat Arsenal dengan sebelah mata. Begitu juga Watford. Setelah gol cepat Mustafi, Watford keluar menyerang. Mereka bermain dengan percaya diri dan kepercayaan diri itu harus runtuh di hadapan trio Cech, Holding dan Mustafi.

Mustafi yang biasanya salah marking tadi malam bermain disiplin. Holding yang biasanya rendah diri mulai berani melancarkan tekel-tekel bersih nan kunci. Dan Cech, kiper ini akhirnya mampu mencetak 200 kali Cleensheet plus menghalau tendangan penalti.

Oh satu lagi, chemistry Aubameyang-Mikhitaryan juga mulai terasa. Keduanya saling menyumbang asis dan mencetak gol.

Walaupun begitu, tim 6 besat lain pun juga berhasil meraih kemenangan. Alhasil, tidak ada perubahan signifikan di tabel liga. But at least, we know that our Arsenal is not stucked with crisis.

Categories: Arsenal Thought

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.