Semua orang itu berhak mendapat cinta. Setiap orang boleh mencintai dan dicintai. Ini digambarkan dengan baik oleh Webtoon Flawless yang cute abis. Kanda Fajar bilang gitu soalnya temen-temen Kanda Fajar, terutama yang cewek, bacanya sambil cekikian geli gitu. Pas Kanda Fajar coba baca sampe habis, Flawless emang bikin geli beneran.

Sinopsis

Webtoon ini berfokus pada kisah laki-laki buta yang namanya Elios. Karena indra penglihatannya hilang, keempat inderanya yang lain justru meningkat kemampuannya. Makanya si Elios ini walaupun buta, dia bisa jalan dan lari tanpa tongkat. Bahkan manjat atap rumah pun bisa.

Dengan kemampuannya ini, plus wajah yang rupawan, mudah buat Elios untuk mendapat simpati dari orang lain, termasuk Sarah. Padahal, Sarah ini termasuk cewek galak yang gampang marah. Tapi dihadapan Elios, Sarah bisa luluh. Bahkan, pas masih SMP, Sarah rela terlibat kejadian penculikan demi Elios!

Sejak kejadian itu, Sarah dan Elios jadi makin dekat. Mereka jadi sering chatting, walaupun Elios harus minta bantuan temannya, Sigit. Beranjak SMA, mereka berdua makin dekat. Pun Elios dan Sarah udah engga malu-malu mengumbar kemesraan di depan umum. Engga, mereka berdua belum pacaran. Baik Sarah dan Elios, mereka berdua masih menikmati status “teman tapi mesra.”

cliche but true via princessshoujo.wordpress.com

Status TTM ini seolah mengisyaratkan banyak anak cewek di sekolah untuk semakin giat menarik w Elios. Karena wajahnya yang tampan dan kelakuan yang cool, membuatnya cukup sering digoda. Tapi Elios bergeming. Sarah tetap jadi prioritasnya.

Sarah baru mendapar “lawan” sepadan dalam diri Ayu (ini nama samaran sih kayaknya). Dia cukup niat (baca: ekstrem) dalam merebut Elios dari Sarah. Zia bahkan sampai rela berpura-pura jadi siswi lain cuma buat Sarah dan Elios berantem. Sayang, usahanya gagal total. Perasaan Elios dan Sarah terlalu kuat untuk dikalahkan trik cemen kayak gitu.

Elios memang adalah idola disekolahnya. Walaupun begitu, Sarah sebenarnya tidak kalah populer. Beberapa kali Sarah ditembak, kebanyakan lewat surat karena mereka tau kalau Elios dan Sarah itu kemana-mana pasti bareng. Elios engga tau ini, tapi Sigit tau. Dia mewanti-wanti Elios supaya jangan sampai kalah start dari orang lain.

Benar saja. Suatu kali, ada kakak kelas bernama Satria yang nembak Sarah di depan Elios. Walaupun ditolak, dia engga nyerah. Di perjalanan pulang, dia berencana nembak lagi dengan sedikit paksaan. Elios tau hal ini dan ngikutin Sarah dari belakang. Alhasil, dia dan Satria terlibat perkelahian sengit. Tangan si Satria bahkan sampai patah.

Bikin gemes via princessshoujo.wordpress.com

Sarah engga suka kalau Elios main kekerasan. Sejak itu, dia memandang Elios lebih seperti monster. Hal itu diperparah dengan pengakuan Sigit tentang bagaimana cara Elios berteman. Elios ternyata tidak berteman secara tulus. Dia memilih orang untuk menjadi temannya demi tujuan tertentu. Di satu waktu, Elios pun mengakui bahwa dia pun berteman dengan Sarah karena dia polos dan mudah dimintai tolong.

Sarah kecewa dengan kenyataan yang barusan dia dengar. Elios pun sebenarnya sadar kalau kejujurannya tidak akan membawa dampak positif. Walaupun begitu, dia tetap tidak berhenti mengoceh. Dia tidak ingin Sarah semakin terluka. Perasaannya ke Sarah sudah membuatnya bodoh. Elios mengaku bahwa kebersamaannya dengan Sarah sudah mengubah caranya memandang hubungan dengan orang lain. Sarah pun mau menerima Elios kembali menjalani hubungan “TTM”-nya dengan status baru, “pacaran.”

Impression

Yang suka romance boleh baca via facebook.com/flawlesswebtoon/

Kalau kata temennya Kanda Fajar, Webtoon itu surganya Cogan alias cowok ganteng. Tidak terhitung berapa banyaknya komik yang penampilan karakter utamanya tampan. Elios is the top of it.

Ini terlihat dari seringnya Flawless masuk 5 besar webtoon terbanyak dibaca. Dan lagi, kalau kamu dapat notifikasi update, coba deh langsung meluncur ke bagian komen. Disana pasti ada aja user yang terpana sama Elios dan berharap dia itu cowok nyata.

Menurut Kanda Fajar, dari segi cerita Flawless udah oke. Ada sedih, sweet dan kekecewaan yang tergambar dari komiknya. Yang paling menarik adalah gimana si author menggambarkan rasa suka diantara Elios dan Sarah. Elios-Sarah yang sama-sama suka tapi engga mau ngaku. Mereka saling tunggu.

Hubungan model gini nih engga sehat. Soalnya rentan “disusupi” pihak lain kayaj (masukkan nama) dan (masukkan nama). Kalau gitu kejadiannya, Hubungan kalian bisa retak, kecuali kalau kamu seganteng Elios atau semanis Sarah.

Categories: Bacaan

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.