Udah tau belum kalau JOT udah menuntaskan “janjinya”? Itu lo, janji yang katanya lagu yang nomor 1 di Request Hour 2017 bakal dibikinin MV?

Nah tepat pada tanggal 22 April 2017, janji JOT itu akhirnya bisa kita nikmati via official YouTube channel JKT48. MV Junai No Cresendo udah bisa kita tonton versi full-nya di sana.

Tentu aja perilisian ini bikin fanbase JKT48 hype banget. Beberapa bahkan ada yang mengumandangkan untuk bikin views-nya jadi 1 juta kayak Kimi Wa Melody.

Tapi, apa iya MV-nya sebagus itu? Berikut review-nya.

Lagu yang Agak Dark

Visual keren tapi engga didukung Audio via twitter.com/Yona_JKT48

Secara musik dan lirik, Junai no Crecendo ini beda banget sama lagu-lagu JKT48 yang lain. Biasanya, lagu yang dibikinin MV, kan temanya ceria kayak Hikaeme I Love You, Indahnya Senyum Manismu, Love Trip dan lain-lain. Yang lumayan mendekati, sih kayaknya MV River. Tapi itu pun juga engga se-dark Junai No Cresendo dan temanya soal perjuangan dan usaha keras, bukan cinta-cintaan.

Gimana ya, menurut Kanda Fajar, lagu ini tuh lagu cinta yang agak dark. JKT48 mencoba mkebuang jauh-jauh image ceria dan anak sekolah yang selama ini udah melekat. Coba aja perhatikan, berapa kali sih mereka senyum?

Soal musik dan lirik, jujur Kanda Fajar kurang suka. Ini mungkin subjektif banget, ya tapi telinga Kanda Fajar emang engga biasa dengerin lagu dengan lirik kayak gitu.

Visual Mantap, Audio Kacrut

Visual mantap Audio kaga via twitter.com/Ikha_JKT48/

Harus Kanda Fajar akui, visual dari MV ini juara banget. Background-nya dominan jelas, tapi tetap tajam di mata. Permainan cahayanya asik. Penggunaan efek smoke bikin MV-nya jadi lebih hidup. Dari sisi visual, MV ini udah memanjakan mata banget, apalagi kalau di-play dengan dengan kualitas HD.

Sayang, untuk audio, MV ini agak bermasalah. Suara member yang harusnya jadi daya tarik utama justru terdengar pelan. Suara mereka kalah dari musik latarnya. Ini amat sangat disayangkan banget. Apalah gunanya MV kalau visual bagus tapi audio-nya kacrut.

Shania, Yona dan Ikha, thumbs up for you

Junai no Cresendo JKT48 original member via /twitter.com/shaniaJKT48

Ini harusnya Kanda Fajar kasi tahu di depan, tapi pasti kamu udah tau juga, jadi Kanda Fajar taro info ini di belakang.

Member yang berpartisipasi disini ada Shanju, Yona dan Ikha. Mereka ini member asli dari unit song Junai no Cresendo. Dan mereka sama sekali engga mengecewakan.

Kesan garang dan cantik berpadu dengan kesan dark dan sexy. Luar biasanya, mereka dengan sempurna memainkan ekspresi yang seakan bisa menghipnotis penonton. Permainan detil-detil kecil dan micro-expression mereka juara. Mungkin karena emang mereka udah lama banget bawain lagu ini, jadi ketiganya udah tau luar dalam sama lagunya plus kerja samanya udah terbentuk.

Khusus buat Shanju, doi cakep banget, bosque.

Itu aja sedikit review dari Kanda Fajar buat MV Junai no Cresendo ini. Overall, MV ini bisa jadi standar MV-MV JKT48 ke depannya. Tapi, ya mau gimana lagi, secara pribadi, Kanda Fajar kurang suka sama lagunya, sih.

Categories: VVOTA

Leave a Reply