Tanggal 4 Maret kemarin, Team KIII akhirnya sukses mendapat hadiah setlist baru dari manajemen. Ini sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras Shani dkk dalam beberapa waktu lalu. As you know, Team KIII mendapat tantangan untuk bisa full house selama 20 kali tidak berturut-turut, dan mereka berhasil mewujudkannya tahun kemarin.

Tantangan 20 kali full house itu bukanlah tantangan remeh. Kalau kamu mikir kalau theater JKT48 di FX selalu penuh, kamu salah besar. Kanda Fajar engga tahu, mungkin karena pergeseran selera musik masyarakat (halah) atau karena member-member utama yang sudah graduate, theater jadi lumayan lengang. Istilahnya, kalau mau nonton oshi di theater, perjuangannya engga sesusah dulu karena pasti dapat tiket.

Makanya, waktu KIII berhasil mendapatkan 20 kali fullhouse, pencapaian ini patut banget dirayakan. Dan tidak ada hadiah terindah buat para fans selain setlist baru yang kali ini berjudul Saka Agari atau Palang Berputar.

Apa Aja Lagu-Lagu yang Ada di Saka Agari?

Setlist Baru Saka Agari via twitter.com/

Tanpa perlu berlama-lama lagi, ini adalah daftar lagu yang bakal kamu dengar pas nonton theater team KIII sekarang.

M01. Telapak Tangan (Tenohira)

M02. Back Hip Circle (Saka Agari)

M03. Penyangkalan Diri Requiem (Hitei no Requiem)

M04. Keringat Itu Tidak Berbohong (Sono Ase wa Uso wo Tsukanai)

M05. End Roll

M06. Si Bintang Jatuh yang Egois (Wagamama na Nagareboshi)

M07. Warna Cinta (Ai no Iro)

M08. Jika Aku Dipelukmu (Dakishimeraretara)

M09. Balada Serangga (Mushi no Ballad)

M10. Pura-pura dan Kepalsuan (Furi Shite Mane Shite)

M11. Seberangi Lautan (Umi wo Watare)

M12. Party di Sudut Jalan (Machikado no Party)

M13. Fan Letter

M14. Terhina (Fugiri)

M15. Kau tak Cukup Ikeman (Hanpa na Ikeman)

M16. To be Continued

Apa bedanya dengan Setlist yang kemarin?

Member (Anin dan Natalia) tampak fresh dengan potongan rambut baru via facebook.com

Seperti setlist-setlist sebelumnya, Saka Agari justru semakin mengukuhkan positioning team KIII sebagai team yang piawai dalam menari. Di setlist ini, lagu-lagunya cukup banyak yang enerjik dan banyak loncat-loncatnya. Tapi yang begitu-begitu adalah “makanan sehari-hari” team KIII. Istilahnya, Cindy Yuvia dkk mungkin tidak akan menemui masalah berarti di koreografinya.

Terus, apa bedanya dengan setlist lain?

Setlist ini sebagian besar membahas tentang masa-masa sekolah. Tema-tema umum seperti persahabatan dan cinta pertama pasti bakal ada. Tapi bukan cuma itu, tema-tema yang agak deep kayak pencarian jati diri pun ada.

Tapi, yang paling keliatan adalah sisi visualnya. Di setlist ini, demi memberikan sesuatu yang baru buat para fans, member-member team KIII sepakat untuk mengganti potongan rambut mereka!

Ini baru totalitas.

Teori “Konspirasi” Vienny

Viny juga rambut baru, guys via twitter.com/viny_JKT48

Pengumuman adanya setlist baru Saka Agari dilakukan pada tanggal 23 Februari 2018. Uniknya, di tanggal yang sama, Ratu Vienny Fitrilya atau yang akrab disapa Viny JKT48 dikembalikan posisinya ke team KIII.

For your information if you don’t know before, Viny ini adalah salah satu member yang terkena skandal beberapa waktu kemarin. Hal itu adalah konsekuensi dari tersebarnya foto-foto yang dianggap sebagai bukti hubungan Viny dengan seorang pria.

Dari perspektif Kanda Fajar, it’s okay but the rest keep complaining and judging her. Akibatnya, manajemen harus mengambil sikap dan status Viny diturunkan jadi trainee.

Walaupun turun kasta, tidak ada yang bisa menampik kalau Viny adalah member penting di tubuh JKT48 khususnya team KIII. Sebelum jadi trainee, dia adalah kapten dan penyangga team saat KIII kehilangan Yona dan Devil’s Attack. Dibawah kendalinya pula Konser Jangan Kasih Kendor bisa berjalan sukses. Jadi jelas kalau kontribusinya tidak bisa dihilangkan begitu saja.

Manajemen pun mengetahui hal itu. JOT bahkan bikin video khusus yang bercerita soal kisah Viny selama di JKT48. Dan dalam waktu 5 bulan saja, Viny sudah bisa promosi kembali ke KIII.

Namun ada sebagian VVOTA yang bersuara miring soal Setlist Saka Agari dan Viny. Manajemen dianggap pilih kasih. Kenapa cuma Viny yang dibuatkan video khusus? Kenapa engga sekalian dengan Okta, Manda dan Dena?

Dan lagi, kenapa pengumuman promosi Viny harus sama dengan pengumuman Saka Agari? Apakah JOT punya agenda untuk merayakan seitansai-nya Viny dengan setlist baru?

Entahlah. VVOTA tidak akan pernah tahu pikiran JOT.

Categories: VVOTA

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.