Ada stereotypes yang terkenal di kalangan fans JKT48. Konon katanya, Team J adalah adalah team dengan kualitas dance dan suara yang seimbang. Sementara itu, Team KIII adalah team dengan dengan kualitas dance jempolan. Stereotype ini ada benarnya juga kalau acuan kita adalah setlist.

Lalu bagaimana dengan Team T?

Banyak yang menganggap Team T ini sebagai anak bawang. Dengan rataan usi termuda, Team ini bahkan perlu Melody, yang notabene “J banget” buat memimpin mereka. Ditambah lagi, setlist Team T sampai detik ini adalah setlist-setlist yang sebelumnya pernah dibawakan oleh team-team lain.

You know what I mean?

Team T bahkan belum mendapat kepercayaan buat dapat setlist mereka sendiri!

Nah, pada 17 Februari 2018, Team T mendapat kesempatan emas untuk membuktikan diri lewat event Sekarang Sugguh-Sungguh. Kentara banget, kan penilaiannya JOT ke tim ini?

Di event JKT48 Team T: Sekarang Sungguh-Sungguh, semua member Team T (kecuali Vio yang berhalangan hadir karena sakit) akan ditantang untuk menjadi center. Di setiap lagu, mereka akan bergiliran mendapatkan spotlight khusus di tengah. Ini semacam anugrah yang harus mereka manfaatkan sebaik-baiknya.

Oke. Langsung aja. Tanpa perlu panjang lebar lagi, ini dia line-up dari event JKT48 Team T: Sekarang Sugguh-Sungguh.

Urutan Lagu beserta Center-nya

M01. Heavy Rotation: Adhisty Zara

M02. Manatsu No Sounds Good: Elizabeth Gloria

M03. Pareo wa Emerald: Tan Zhi Hui Celine

M04. Saiko Kayo: Melody Nuramdhani Laksani

MC01. Celine, Ori, Jinan

Celine di event Mulai Sekarang Sungguh-Sungguh via twitter.com

M05. River: Jinan Safa Syafira

M06. Beginner: Melati Putri

M07. Kaze wa Fuiteru: Adriani Elisabeth

MC02. Lisa, Melati, Eve

M08. Kokoro no Placard: Eve Antoinette

M09. Halloween Night: Citra Ayu

M10. Love Trip: Puti Nadhira

M11. Koisuru Fortune Cookies: Tan Zhi Hui Celine

MC03. Pucchi, Citra, Fia

M12. Flying Get: Fidly Imanda

M13. Yuuhi wo Miteiru ka?: Ruth

M14. So Long: Adhisty Zara

MC04. Rucchan, Devi

Devi di Sekarang Sungguh-Sungguh via twitter.com

M15. Gingham Check: Made Devi Ranita

M16. Kibouteki Refrain: Adhisty Zara dan Hasyakyla Utami

M17. Mae Shika Mukanee: Hasyakyla Utami

M18. Suzukake Nanchara: Made Devi Ranita

MC05. Kyla, Zara, Melody

M19. Kimi wa Melody: Melody Nuramdhani Laksani

Impression

Overall, Kanda Fajar puas dengan event ini. Line-up nya cukup solid. Terutama buat oshi Kanda Fajar, Celine, dia perform cukup baik. Pembawaannya pas dan yang paling penting, dia enjoy dengan lagunya. Bisa jadi The Next Center nih kalau begini terus.

Selain Celine, penampilan Pucchi juga harus mendapat kredit khusus. Dia mampu tampil bagus di Love Trip. Mungkin malah lebih bagus dari Sinka yang jadi center sebenarnya.

Penampilan yang tidak mengecewakan via twitter.com

Terkhusus buat Melody, menjelang kelulusannya, member satu ini tidak menunjukkan penurunan performa yang signifikan. Bahkan justru, grafiknya meningkat. Di lagu Saiko Kayo, Melody malah semangat banget. Kalau selama ini Melody terkenal dengan lagu yang agak kalem, di Event Team T ini, dia membuktikan kalau di lagu yang butuh semangat kayak gini pun bukan apa-apa buatnya. Melody emang cocok banget dah jadi panutan semua member JKT48.

At last, event Sekarang Sunggug-Sungguh memang adalah panggun yang pas buat member-member Team T untuk membuktikan diri. Walaupun masih belum sempurna, performanya sudah jauh lebih baik dari sebelumnya. Pas MC Melody bilang kalau semua member belajar semua lagu tanpa tahu siapa jadi center di lagu apa. Itu artinya, mereka harus bisa menguasai SEMUA lagu tanpa terkecuali. Kanda Fajar tahu ini pasti melelahkan buat para member, tapi ingat impian ada ditengah peluh. Dengan peluh member-member Team T akan senantiasa menjadi lebih baik dan lebih baik lagi.

Good Job Team T!!!!

Categories: VVOTA

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.